Clock Clock

Pages

7 Kebiasaan Sehat


           Hai sahabat, tips kesehatan. Sehat merupakan harta yang tak ternilai bagi kita. Dengan senantiasa dalam kondisi sehat, maka aktivitas yang kita jalankan menjadi lancar. Tapi dengan kondisi tubuh tidak sehat maka dapat menghambat seluruh aktivitas yang telah kita rencanakan, belum lagi biaya yang akan kita keluarkan untuk berobat yang tidak sedikit jumlahnya. 
         Sebagian besar masyarakat kita beranggapan bahwa selalu Sehat merupakan kondisi yang hanya dimiliki oleh orang yang memiliki banyak uang. Karena ketika mereka sakit, harta mereka bisa digunakan untuk berobat dengan mudah. Ini sangat timpang dengan nasib mereka yang berada di garis kemiskinan. Sahabat, tips kesehatan. sebenarnya ada beberapa kebiasaan yang mampu menjaga kondisi anda tetap sehat namun dengan biaya yang murah dan mudah dilakukan. Berikut ini 7 kebiasaan sehat yang murah dan mudah anda lakukan :
  1. Anda bisa mencatat dalam buku catatan anda tentang makanan yang telah anda makan sepanjang hari. Ini bertujuan untuk membatasi makanan berkalori yang membuat badan anda menjadi gemuk. Karena kegemukan tersebut rawan dengan penyakit.
  2. Anda bisa berfantasi dengan pikirian anda. dengan membayangkan tempat-tempat yang ingin anda kunjungi atau yang sudah anda kunjungi yang mana tempat tersebut merupakan tempat favorit anda. dengan demikian anda berasa ada ditempat yang anda bayangkan. Lebih murah dan mudah dilakukan serta menyehatkan.
  3. Usahakan melakukan aktivitas ringan yang berdampak besar mengurangi stress anda. dengan melakukan kegiatan merapikan rumah atau kamar anda. Dengan kondisi rumah atau kamar anda yang rapi maka pikiran stress sehabis beraktivitas di luar rumah bisa lenyap. Sehingga mampu menyehatkan pikiran anda dan berdampak pada kesehatan fisik anda pula.
  4. Usahakan bernafas dengan perut. Ini bertujuan untuk membantu pikiran anda lebih tenang. Hal ini disebabkan, ketika kita bernafas dengan perut, memberikan 8 kali jumlah oksigen di otak anda.
  5. Luangkan waktu untuk menelpon atau ber sms dengan orang-orang yang anda kenal baik itu teman, pacar atau saudara jauh anda. untuk mengobrol hal-hal ringan yang membantu membuat pikiran anda lebih tenang dan rileks.
  6. Seringlah menggerakan kaki anda dengan rajin berolahraga setiap pagi. Ini bertujuan untuk menyehatkan jasmani anda.
  7. Buatlah grup atau komunitas yang kegiatannya berhubungan dengan aktivitas fisik seperti berolahraga bersama, bersepeda bersama atau hal-hal lainnya yang menyehatkan. 
Semoga tips kesehatan yang membahas 7 kebiasaan sehat yang murah dan mudah tersebut berguna dan bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari Fadjarz Firmansyah .

Tentang Saya

Foto saya
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
Jika orang lain bisa melakukan, Kenapa Saya tidak . . ?

Manchester United

Manchester United
Glory Glory Man United